RESENSI BUKU JADUL

RESENSI BUKU JADUL
by Danang Endrayana Syeh Qodir on Sunday, 22 November 2009 at 13:13
Judul : Spiritual Centered Leadership
Pengarang : KH. Toto Tasmara
Penerbit : Gema Insani Press
Cetakan : 1, Juni 2006
Tebal : 298 + xxii

Youth today as a leader for tomorrow (pemuda hari ini tetapi pemimpin di masa depan). Itulah semangat dan inspirasi yang tersirat dan tersurat dalam buku ini. Setiap manusia dilahirkan sebagai pemimpin dan tidak ada satupun yang dapat mengelak dari fitrah ini betapapun keras usaha yang dilakukan untuk menghindari fitrah ini. Lalu bagaimana cara menjadi seorang pemimpin yang baik? Pertanyaan ini sudah muncul sejak berabad – abad yang lalu dan proses pencarian untuk menjadi seorang pemimpin yang baik terus dilakukan.
Melalui buku ini pembaca dibimbing dan dihantarkan untuk menjadi seorang pemimpin yang sukses dengan memaksimalkan bakat, fitrah, dan anugerah berupa intelek dan karakter yang diaktualisasikan dalam lingkaran pengaruh yang lebih luas dan lebih berkualitas sehingga kita benar – benar pantas untuk mengemban amanah kepemimpinan global atau yang senada dengan khalifah fil ardh (hal xv). Melalui buku ini pembaca digiring dan dimotivasi untuk bukan hanya sekedar menjadi manajer saja ataupun leader semata tetapi diharapkan untuk tumbuh menjadi seorang manajer – leader yang sukses, kredibel, dan handal, seorang manajer – leader yang berkompeten dan berakhlak serta menjadikan spiritual sebagai pusat dari setiap tindakannya sehingga ia tidak diperbudak oleh hawa nafsu dan mempertuhankan intelektual semata misalnya.
Bukan hanya itu saja buku ini diharapkan menjadi semacam inspirasi bagi para pemuda/pelajar/mahasiswa calon pemimpin bangsa, para orangtua maupun para eksekutif dan manajer di perusahaan/instansi swasta maupun pemerintahan untuk menjadi semacam pegangan, motivator serta pemantik dan memberi efek domino bagi orang – orang di sekelilingnya.
Dengan menyertakan berbagai contoh nyata dari kesuksean ataupun kegagalan seorang tokoh atau pemimpin dunia, serta jargon – jargon dari orang – orang yang telah mendahului kita dalam memimpin dunia, dan diolah dengan gaya bahasa yang ringan namun tidak kehilangan sisi ilmiahnya, menjadikan buku ini memiliki nilai tambah tersendiri. Apalagi ditunjang dengan adanya tampilan yang sangat menarik yaitu semacam kamus alphabetis yang akan memudahkan para pembaca dalam mencari dan menemukan kata – kata yang ingin diketahui lebih lanjut menjadikan buku ini sangat cocok sekali untuk ikut bergabung dengan koleksi buku anda.
Dari buku ini kita memang dapat belajar banyak tentang kepemimpinan, tentang apa itu credibility, accountable, honesty, vision, value, team work dll. Bahkan setelah membaca buku ini kita akan berkata I Work Therefore I Am. Jadi, tunggu apa lagi? Buruan lengkapi koleksi bukumu!!!! Jangan Beli Kalau Pingin Rugi….!!!!

Pos ini dipublikasikan di Organisasi. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s